BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

waktuku hari ini


Get your own Digital Clock

Senin, 19 Oktober 2009

Kwarcab Pramuka Kota Surabaya Terima Tamu dari Pramuka Tanah Parahyangan



Sabtu 17 Oktober 2009 Kwarcab Pramuka Kota Surabaya kedatangan tamu dari Kwarcab Pramuka Kota Bandung. Pimpinan Rombongan adalah Kak Enjang Wakil Ketua Kwarcab didampingi Kak Awaludin Ka Pusdiklatcab Kota Bandung. Rombongan menggunakan satu bus parawisata. Peserta kunjungan adalah para pelatih yang muda maupun yang senior juga ada beberapa andalan Kwarcab Kota Bandung.

Kehadiran tamu dijemput beberapa andalan Kota Surabaya di Masjid Al Akbar. Tampaknya teman-teman dari Bandung menyempatkan untuk melakukan sholat di masjid terbesar di Kota Surabaya ini. Sebelum dijemput sebenarnya rombongan sudah berusaha berangkat menuju Kwarcab Surabaya sayang jalan yang dilalui terhalang oleh terop hajatan maka kembalilah bus rombongan ini ke area parkir Masjid Al Akbar. Alhamdulillah akhirnya dengan dikawal mobil Kwarcab Surabaya rombongan berangkat menuju Kwarcab Kota Surabaya melalui Tol Gunungsari. Cukup lancar hanya sedikit agak memacetkan jalan saat mendekati kawasan pasar Karah.

Sesampai di Kwarcab rombongan disambut Ketua harian Kwarcab Surabaya Ka Nardi. Oleh tuan rumah tamu langsung diajak sarapan atau makan pagi. Menunya rawon, pecel, lontong, ada juga nasi. Teman-teman Kwarcab Surabaya sempat tersenyum kecut saat beberapa pelatih tamu mengambil menu yang ada dicampur jadi satu piring. Jadilah rawon campur pecel dicampur nasi dan juga lontong .... wow bagaimana ya rasanya. Tetapi hal ini membuat tertawa semua yang hadir saat permasalahan ini difloorkan ..... Akang ... Teteh kalau makan rawon ya rawon saja kalau pecel ya pecel saja biar rasanya tertata dan dapat dirasakan.

Seusai makan pagi kedua kwarcab saling memperkenalkan diri. Kwarcab Kota Bandung yang sudah dua kali berkunjung ke Kwarcab Kota Surabaya mengundang Kwarcab Surabaya untuk berkunjung ke Kota Bandung. Tampaknya Ka Nardi selaku pejabat Kwarcab Kota Surabaya juga cukup memperhatikan keinginan para pelatih Surabaya untuk bertandang ke Bandung. Harapan semuanya semoga saja teman-teman andalan dan pelatih Surabaya bisa mengadakan kunjungan balasan ke Bandung. Amin.

Setelah berkenalan dan dialog yang isinya saling memberi informasi para tamu ini langsung on the spot. Para Pelatih dari Bandung banyak menanyakan tentang kepelatihan di Kota Surabaya. Di samping mendapat kenangan berupa kalender pendidikan Kota Surabaya ada beberapa pelatih yang mendapat oleh-oleh silabus dari Kepala Pusdiklatcab Kota Surabaya kak Bambang Wiyono.

Akhirnya pukul sebelas rombongan pramuka Kota Bandung meninggalkan Kwartir Kota Surabaya untuk melanjutkan perjalanan ke Kwarcab Kabupaten Malang. Ada kenangan yang ditinggalkan teman-teman dari Bandung yaitu wayang golek "Cepot" tokoh Sunda yang cerdas dan ngeyelan. Selamat jalan semoga perjalanan selanjutnya lebih menyenangkan ya Kak. Tunggu kami di Bandung ya kak Kota Surabaya akan membalas muhibah ini. semoga pramuka kita tetap jaya.

0 komentar: