BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

waktuku hari ini


Get your own Digital Clock

Sabtu, 07 Maret 2009

Kenangan Indah Dari Jambore Pramuka Jawa Timur 2009

Jambore Pramuka Penggalang Jawa Timur 2009 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sumber Boto Kabupaten Jombang 19-25 Januari berlalu sudah. Tentunya ini adalah pengalaman yang cukup “dasyat” bagi para peserta yang hanya dialami satu kali dalam kehidupan mereka. Namanya kenangan pasti beragam ada yang menyenangkan, menyedihkan, menjengkelkan, mungkin juga ada yang lucu menggelikan yang membuat kita bisa tertawa. Pengalaman dengan kesan “gado-gado” ini diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi semua peserta.

“Bersahabat-berkarya-berempati “ adalah isu yang dikedepankan dalam kegiatan jamboree Jatim 2009. Sehingga item-item kegiatan berorientasi pada isu tersebut. Ada menanam padi, membatik, membuat tas belanja, yang lebih seru adalah homestay atau safari di desa tetangga. Acara lain yang cukup menyenangkan adalah Sosialisasi Peningkatan Cakupan Imunisasi karena peserta dapat kenang-kenangan PIN imunisasi malah peserta Pembina pendamping dapat blocknote mungil imunisasi dengan gambar wajah seorang siaga yang lucu dan imut-imutditambah ballpoint berlebel imunisasi. Kenangan indah ini akan tetap actual untuk diceritakan setiap saat kepada orang-orang terdekat kita dan yang lebih penting lagi semoga kenangan indah ini menjadi motivasi kita dalam berkehidupan.

Ada mimpi yang ingin diraih dalam kegiatan Jambore Jatim 2009 mimpi itu adalah bagaimana membangun negeri ini menjadi negeri impian yang damai, sejahtera, tanpa bencana seperti yang tertulis dalam Motto Jambore “Kubangun Desaku, Kutanam Hutanku, Sejahteralah Negeriku”. Jambore kali ini mengingatkan kita semua bahwa untuk membangun negeri impian ini kita tidak harus berlomba-lomba menjadi kaum urban di kota-kota. Bangun deh desa kita, tanam deh hutan kita, kalau itu bisa dilaksanakan Insyaalah ke depan warga di negeri ini damai, sentosa, dan sejahtera.



0 komentar: