BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

waktuku hari ini


Get your own Digital Clock

Minggu, 15 Maret 2009

Outbound Kids SDN Putat Gede I Surabaya







Bertempat di Taman Flora Surabaya, para siswa SDN Putat Gede I Surabaya mengadakan kegiatan yang diberi lebel "Outbound Kids". Kegiatan ini diikuti 120 pramuka penggalang dari kelas IV sampai VI. Dilaksanakan Senin 9 Maret 2009 bertepatan dengan hari Tunas.
Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Kepala UPTDBPS kecamatan Sukomanunggal selaku Waka Mabiran. Dalam upacara ini Kak Eko selaku ketua panitia pelaksana melaporkan semua recana kegiatan juga ada sedikit pemaparan tentang sejarah hari Tunas.
Setelah dibuka, para peserta diberi waktu untuk ganti baju dengan seragam olah raga. Tujuannya biar gerakan peserta lebih leluasa karena kalau tetap menggunakan seragam pramuka kasihan kan peserta putri akan kurang bebas bergerak. Padahal kegiatannya memerlukan banyak gerak sperti mencari sahabat, roda gila, memindahkan mesiu, dan yang paling seru ada kegiatan flying fox atau meluncur dari ketinggian 15 meter.
Pukul 12.00 siang peserta diberi kesempatan untuk 'shomai" yaitu sholat, makan, dan istirahat sebentar. Lalu dilanjutkan dengan merefleksi setiap kegiatan. Waktu refleksi terjadi dialog yang seru antara Kak Eko dan para peserta, satu persatu kegiatan dibedah untuk dipilah sehingga peserta menjadi tahu "makna" filosofi dari setiap kegiatan.
Sebelum upacara penutupan peserta diberi kesempatan untuk berekspresi di pentas seni yang diadakan di salah satu joglo yang ada di taman Flora. Banyak juga pengunjung yang menonton, wah .... salut juga ya peserta outbound ini PD lho waktu tampil di panggung. Apalagi Siti siswa kelas IV yang sehari-harinya siswa pendiam ternyata punya bakat terpendam, pintar goyang .... " mau menggantikan Inul ya...?". Ada juga siswa kelas V yang mirip Barack Obama Presiden Amerika yang baru, mau tahu? Itu tuh Young siswa kelas V.
Oh ya, Bapak Ibu guru juga ikut "meluncur" lho, hebat kan!
Akhirnya pukul tiga sore para peserta pulang ke rumah masing-masing. Mereka tampak puas dan senang dengan kegiatan yang baru pertama diadakan dan yang lebih heboh kegiatan ini gratis peserta hanya diwajibkan membawa makan siang. Semoga kegiatan ini berdampak positif pada semangat belajar siswa di SDN Putat Gede I Surabaya. Amin.

0 komentar: