BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

waktuku hari ini


Get your own Digital Clock

Senin, 31 Agustus 2009

KRIS...TETAPLAH BERKARYA DENGAN JIWA BESARMU




Setelah ada nama Tamara Blezinsky, Maia Estianti, sekarang ada Krisdayanti hati keibuannya menangis pilu karena harus berpisah dari sang buah hatinya. Siapa pun mereka dan apapun jabatannya mereka tidak lebih dari seorang manusia perempuan biasa. Dua pendahulunya sempat bercucuran air mata karena keterkoyakan hubungannya dengan sang buah hati. Krisdayanti mencoba menahan air matanya yang hampir luruh saat mengadakan jumpa pers beberapa waktu lalu.

Titania Aurel Nur Hermansyah bocah ini telah membuat berita besar karena telah membuka aib ibunya sendiri yang tidak lain adalah istri Anang Hermansyah. Ucapannya telah diyakini oleh ayahnya dan banyak orang bahwa ibunya telah berselingkuh dengan salah satu pengusaha asal Timor Leste. Padahal kalau dicermati saat berbicara di salah satu TV swasta itu tak satu pun kata "selingkuh" terucap dari bibir mungilnya. Dan kita tahu Krisdayanti sudah membantahnya bahwa hubungan mereka tidak lebih dari hubungan kerja.

Terlepas dari ada tidaknya perselingkuhan yang dituduhkan ada sesuatu yang membuat kita tercengang atas sikap Anang selaku suami. Anang langsung memberi talak dengan cepat pula dibicarakan atau mungkin sekarang sudah ditetapkan bahwa hak asuh anak-anak di tangan Anang dan harta sebagian besar diberikan kepada dua anaknya Aurel dan Azriel adiknya. Wow ......... betapa enaknya seorang Anang. Umum sudah tahu bahwa sebagian besar harta mereka diperoleh dari cucuran keringat Krisdayanti istrinya saat menyanyi dari panggung ke panggung. Ada apa dengan Anang? Adakah Anang ingin menguasai harta dengan memanfaatkan hak asuh anak? Maukah Anang mendapat hak asuh anak ketika harta itu tetap dikuasai istrinya?

Ada potret ketidakberdayaan dari Krisdayanti, semua keinginan suami ia setujui hanya karena dia tidak ingin ada konflik. Mungkin ini sikap kebanyakan perempuan berlatar budaya Jawa yang berprinsip "lebih baik diam daripada rame/bertengkar". Ya .... kasihan dengan Krisdayanti. Ataukah ini sikap dari rasa bersalah Krisdayanti? Sayang kalau sikap itu yang dipilih pelantun lagu Menghitung Hari. Ada harapan dari banyak perempuan agar Krisdayanti tidak terlalu mempersalahkan diri sendiri. Seandainya memang ada perselingkuhan itu terjadi bukan hanya kesalahan Krisdayanti, tetapi Anang sebagai suami juga punya andil terhadap kondisi ini.

Uang segepok yang ia bawa dari hasil keringatnya menyanyi di negeri orang tak berarti apa-apa. Krisdayanti harus memasuki rumah mewahnya yang telah kosong ditinggalkan oleh orang-orang yang pernah dicintainya. Betapa jiwa nya sangat kesepian merindukan pertemuan dengan Aurel dan Azriel. Hal terberat bagi seorang ibu adalah harus berpisah dengan anak-anaknya tercinta. Betapa berat ujian yang dihadapinya kita berharap Krisdayanti tidak mengambil jalan pintas untuk kembali menjadi budak narkoba. Kalaupun ia akan kembali menjalani kehidupan kelam di masa lalunya ya ... artinya ia wanita yang sangat tidak cerdas.

Pengungkapan tentang perilakunya oleh Aurel kepada media direspon olehnya dengan bijak. Krisdayanti menghimbau kepada semuanya agar tidak menyalahkan puterinya itu. Berbeda dengan Kakaknya Yuni Sara tampak sekali ia kecewa dengan apa yang dilakukan Aurel. Tetapi semua sudah terjadi harapan kita semoga Krisdayanti selaku ibu, selaku perempuan, ataupun selaku penyanyi tenar bisa mengambil hikmah dari semua kejadian. Jiwa besarlah yang akan memberi solusi terbaik. Tetaplah berkarya sang diva.

0 komentar: