BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

waktuku hari ini


Get your own Digital Clock

Minggu, 16 Agustus 2009

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-64 di Halaman Kecamatan Sukomanunggal



Sudah rutinitas tahunan kalau pagi ini saya harus mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-64 di halaman kecamatan Sukomanunggal. Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa tetapi memang untuk tahun ini petugas jauh lebih siap dan peserta lebih tertib. Entahlah apa karena peserta yang jauh lebih sedikitnya jumlahnya atau memang petugasnya yang semakin pintar. Tetapi hal ini tentunya cukup membuat puas bagi para petugas.

Yang jelas dari sisi kuantitas peserta upacara sama dengan komponen tahun lalu. Ada perwakilan PKK, PGRI, IGTKI, pelajar, pramuka, Linmas, dan POLRI. Sementara remurasi ada tokoh masyarakat, veteran, ormas/parpol, dan lainnya.

Terlepas dari hasil evaluasi di atas, pada upacara kali ini memang ada yang "mengesankan" bagi saya yaitu ketika penerimaan hadiah bagi peserta lomba kampung aman dan siswa berprestasi. Saat penyerahan hadiah untuk juara lomba kampung aman yang diberi kehormatan untuk membagikan tropi dan piagam adalah Kapolsek Sukomanunggal didampingi Camat dan Dan Ramil Tandes/Sukomanunggal. Begitu juga saat penerimaan hadiah untuk siswa-siswa berprestasi tingkat Sukomanunggal, Kepala UPTDBPS Sukomanunggal mendapat kehormatan untuk membagikan tropi dan piagam kepada siswa dan saat membagikan didampingi Camat, Kapolsek, dan Danramil Tandes/Sukomanunggal.

Kolaborasi yang indah para Muspika memberikan teladan yang terpuji untuk pembelajaran bagi masyarakat. Kebersamaan para elit kecamatan Sukomanunggal yang ditampilkan lewat simbol kebersamaan dalam memberikan penghargaan kepada warganya merupakan keteladanan yang praktis tanpa perlu melalui pidato panjang yang menjemukan. Kebersamaan hari ini adalah sebuah simbolisasi bahwa kecamatan Sukomanunggal memang rukun, aman, sejahtera dan itu sudah dipercontohkan oleh Bapak Camatnya, Bapak Kaposeknya, dan Bapak Danramilnya. Terima kasih. Dirgahayu RI ke-64.

0 komentar: