BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

waktuku hari ini


Get your own Digital Clock

Minggu, 19 Juli 2009



Gudep 1949 Kontingen Kwaran Sukomanunggal
(oleh-oleh dari Jambore Cabang Surabaya)


SDN Putat Gede I/94 Surabaya ditunjuk menjadi kontingen Kwaran Sukomanunggal. Pembentukkan kontingen sangat mendadak. Sebagai Ketua Mabigus tugas dari pimpinan yang mendadak ya.....awalnya agak pusing juga apalagi semua siswa sedang liburan akhir tahun pelajaran. Tetapi berkat kerja keras, bantuan teman, dan suport dari pimpinan, alhamdulillah akhirnya berhasil juga mengirim satu regu putra sekalipun hanya berjumlah sembilan siswa.

Dari 9 siswa yang dikirim sebagai kontingen tiga di antaranya adalah grup lawak kebanggaan sekolah. Saya lupa nama grupnya apa tetapi yang jelas sudah tiga kali pentas. Pentas perdananya di HUT RI ke-63 yang diselenggarakan oleh panitia tingkat kelurahan masyarakat Putat dibuat ger-geran oleh lawakan dari Wasis, Ivan, dan Rizal. Pentas yang kedua saat pentas seni Juni yang lalu semua yang hadir saat itu "terpingkal-pingkal" karena ulah lawakan ketiga bocah ini. Dan pentas yang ketiga saat Jambore Cabang Surabaya di Cuban Rondo pertengahan Juli lalu kabarnya lawakan ketiganya membuat penonton sangat terhibur, Semoga deh talenta mereka semakin berkembang dan semoga juga ada peluang untuk membangun hobi, minat, dan bakat mereka.

Kembali ke Cerita Regu Garuda yang dikirim sebagai kontingen kwaran Sukomanunggal yang jelas mereka sangat menikmati "perkemahan" ini. Saat beradaptasi dengan udara dingin Cuban Rondo mereka lebih banyak di dalam tenda, Kebetulan tendanya semua tenda dum jadi tidak repot saat mendirikannya. Satu tenda diisi 3 peserta. Oh ya, tim lawak yang dicertakan tadi adalah siswa kelas VI sementara enam siswa lainnya dari kelas V yaitu: Aji, Arifin, Hervi, wahyu, Ryan, dan ........ Yang jelas kesembilan pria kecilini sangat kompat di bawah kepemimpinan Wasis,

Saat tenda mereka didatangi ka Kwarcab Surabaya sekaligus Wakil Wali Kota Surabaya wajah-wajah mereka tampak berbinar karena bangga dan tentunya bersyukur karena bisa bertemu pejabat nomor 2 di Kota Surabaya. Mereka tentunya tidak menyangka bisa saling bertemu dan saling sapa dengan Ka Kwarcab ya . . . dengan kegiatan pramuka hal itu bisa terjadi.

Harapan kita pengalaman-pengalaman yang diperolehnya di kegiatan Jambore Cabang Surabaya akan memberi warna indah bagi kehidupannya baik untuk sekarang maupun untuk kehidupan yang akan datang. Sebagai pendidik tugas kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk memperoleh tambahan pengalaman yang "baik" di antaranya mendekatkan mereka kepada para tokoh tentunya kita berharap "aura" ketokohannya akan dijadikan motivasi mereka untuk menjadi insan Indonesia yang diharapkan bangsa dan negara Indonesia.

Hanya ucapan terima kasih untuk mereka atas tugas yang telah dilaksanakannya dengan baik di Jambore Cabang Surabaya. Terima kasih semoga dijadikan sebuah kenangan indah yang tak terlupakan.

0 komentar: